Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo

Jika membahas kekayaan alam di Indonesia, tentunya tidak akan pernah usai. Terlebih lagi jika ingin mengunjungi semua air terjun yang ada di Indonesia.

Jika kamu pencinta air terjun, wisata Air Terjun Kakek Bodo yang terletak di Prigen Pasuruan ini tidak boleh terlewatkan. Karena tersimpan segudang keindahan alam dan misteri didalamnya, yang cukup menarik untuk dikunjungi dan ditelaah lebih dalam.

Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter, sehingga tidak terlalu tinggi jika dibandingkan air terjun lain yang ada di Indonesia. Walaupun demikian, air terjun ini tetap akan menyuguhkan beragam keindahannya yang dimulai sejak awal pengunjung masuk pada gapura selamat datang. Berikut ini ulasan lengkap tentang tempat wisata Prigen, Air Terjun Kakek Bodo.

Nama air terjun ini kemungkinan besar didapat dari sebuah mitos. Dimana, ada seorang kakek yang meninggalkan semua fasilitas dunianya dan tinggal di hutan. Majikan kakek inilah yang mengatakan “kakek bodoh”, hingga akhirnya tempat tinggal dan petilasan kakek tersebut diberi nama demikian. Bagi pengunjung yang penasaran dengan kebenaran cerita tersebut, dapat mengunjungi makam kakek tersebut, yang ada disekitar wahana air terjun.